Korekayu dan Lepasnya Beberapa Materi dalam Laman Digital

Setelah mendapatkan respon positif atas album perdana yang dirilis fisik, Korekayu melepas lima lagu dalam Retrorika Metropolitan dalam format digital. Lima lagu tersebut adalah “Di Bawah Tangga”, “Jingga Senja dan Lalu Lalang Manusia”, “Sari”, “Anak Lelaki”, dan “Terus Bernyanyi”. Alfonsus Kriswandaru (Gitar), Bondan Jiwandana (Gitar), Lukas (Gitar), Alvin Yudha (Drum), dan Bagas Raharjo Ranggen (Bass) memutuskan untuk merilis kelima lagu ini dalam platform digital dengan tujuan agar karya mereka dapat dinikmati dengan lebih luas dan leluasa.

“Sekiranya karya kami tersebar luas dan dapat dinikmati orang banyak. Tanpa batasan geografis atau usia dan semua dapat membeli atau mendengarkan kapan saja,” ungkap Alfons yang dikutip dari rilisan pers Korekayu.

Kelima lagu ini dapat dinikmati di laman iTunes, Spotify, Google Play, Napster, dan Rhapsody. Musik 70’s pop yang mereka kedepankan terdengar ringan dan manis, dipadu dengan lirik-lirik yang puitis. Keseluruhan lagu dalam rilisan digital ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, baik dari yang dialami atau dilihat oleh para personil Korekayu semasa kuliah di Sanata Dharma.


 Karina Supriaman djarumcoklat.com