Profile

Korekayu

Profile Korekayu

Korekayu terbentuk pada pertengahan 2012 dengan nama “Retro Project”. Korekayu memainkan musik yang kami berikan label sebagai oldies pop. Kecintaan kami akan musik-musik yang jadul dan bernuansa lama menggiring kami untuk berkarya dengan aroma dan nafas serupa. Pada awal-awal Korekayu terbentuk, kami sangat senang memainkan lagu-lagu koleksi band favorit kami, Naif dan The Beatles.

Pada awalnya Korekayu hanyalah side project dari masing-masing personil yang kala itu sudah berkarya dengan band masing-masing. Alvin, Bagas, dan Bleki masih aktif bermain dengan band indie yang memainkan musik alternatif rock, Careful. Demikian pula dengan Bondan yang masih tercatat sebagai pemain gitar band bluegrass country, Horse Shoe. Kami yang dipertemukan di UKM Musik kampus Sanata Dharma, Sexen, kemudian memutuskan untuk membawa band ini lebih dari sekedar band side project dan mengganti nama menjadi Korekayu.

Debut EP “Retrorika Metropolitan” akan dirilis pada 1 Februari 2016 dalam bentuk rilisan fisik CD. Berisi 5 lagu original, Korekayu mengemas mini album ini dengan kemasan kayu dan 80% packaging dan isi dari mini album ini dikerjakan secara handmade.

Personil

Alfonsus Kriswandaru

Alfonsus Kriswandaru

Vocal | Guitalele | Guitar

Bondan Jiwandana

Bondan Jiwandana

Vocal | Guitar

Yustinus Tresnantyo

Yustinus Tresnantyo

Vocal | Keyboard

Bagas Raharjo Ranggen

Bagas Raharjo Ranggen

Bass

Paulus Alvin Yudha

Paulus Alvin Yudha

Drum